Wijaya Kusumah, M.Pd

Wijaya Kusumah, S.Pd, M.Pd, Lahir di Jakarta, 28 Oktober 1972. Menyelesaikan pendidikan S1 di IKIP Jakarta pada Jurusan Teknik Elektro (1990-1994). Telah menyel...

Selengkapnya

Workshop pembelajaran Modern di Hotel Aston Inn Semarang

Oleh : Anita Devi Rahayu

Asal : SMA Mahatma Gading Jakarta

*Melalui Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Agama Hindu Tingkat Menengah Kita Tingkatkan Kualitas dan Profesionalis Guru Agama Hindu*

Hallo saya Anita, saya guru agama Hindu di SMA Mahatma Gading Jakarta (sebenarnya bukan SMA saja tapi semuaaaah jenjang saya ada). Saya datang dari Jakarta ke Semarang menggunakan pesawat Citilink (kalau boleh jujur takuuut karna lagi musim koro² alias corona). Saya datang beserta 3 teman dari Jakarta.

Dari kegiatan ini adapun yg saya dapatkan yaitu materi tentang *Pengembangan Bahan Ajar oleh Pak Trimo* (ke skip karna baru sampai hotel jam 5 lebih tapi senang sih masih bisa denger sedikit suara renyah beliau), the next sesion from *Pak Gede Jaman tentang Standar Kompetensi dan Penilaian Guru Profesional* yang intinya bahwa guru harus tau dan paham SK di jenjang yg diajar serta penilaian dari pembelajaran itu kayak apa. Maaf ya pak, karna suara merdu dan kalem bapak saya melesat ke pulau kapuk😃🤭 maaf pak maaf lain kali kagak lagi deh✌🏻Lanjut ke pemateri selanjutnya yaitu *Bapak Rulli N dengan judul Peningkatan Kapasitas Kepenulisan Karya Ilmiah dan Bahan ajar* cara penyampaian bapaknya uenak banget, renyah, gurih, endeeesss dan gak membuat ngantuk.

Sueeeerrr meskipun berat sih bagi saya karna berbicara Karya Ilmiah yang tujuan sasarannya para bapak ibu PNS untuk kenaikan pangkat (saya guru borongan belum PNS😪) Lalu penyaji selanjutnya *Pak Wayan Budha tentang Pendidikan Berbasis Kompetensi dan Karakter* judul oke tapi karna saya sibuk membuat materi PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) jadi gak masuk ke kepala saya deh materi bapak yang bagus itu, maaf ya pak🙏The Last *Pak Wijaya Kusumah tentang Desain dan Bahan Pembelajaran Modern Era Industri 4.0* yang awal²nya ada rencana saya mau pamit istirahat di tengah² materi bapak satu ini karna badan kurang fit dan saya belum mandi (🤣🤣🤣 takut laler masuk ruangan) tapi karna enak, menarik dan renyah jadi tetap stay deh.

Meskipun badan rasanya remuk² dan lengket². Menarik karna berhubungan dengan sosial media dan benar kata beliau kita jangan malu² kucing untuk menjajal sosmed dan IT karna dari situ kita bisa kembangkan materi ajar kita juga dari situ kita bisa tambah penghasilan🤑🤑🤑🤑 Dan terima kasih untuk motivasinya dari pencapaian² beliau semoga saya juga bisa mendapatkan kesempatan dan peluang yang sama di lahan yang berbed (abang guru TIK saya guru agama).

Saya berharap apa yang saya dapatkan dari kegiatan ini bermanfaat untuk pekerjaan saya dan semoga perjuangan saya melawan bahaya korona berhasil sampai rumah dengan selamat sehat sentausa. Begitu pula dengan teman², panitia, narsum dan semua warga Indonesia. Senang bisa berjumpa dengan semua🙏

Terima kasih.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan
search

New Post