Wijaya Kusumah, M.Pd

Wijaya Kusumah, S.Pd, M.Pd, Lahir di Jakarta, 28 Oktober 1972. Menyelesaikan pendidikan S1 di IKIP Jakarta pada Jurusan Teknik Elektro (1990-1994). Telah menyel...

Selengkapnya
Navigasi Web

Workshop Elearning dan Semnas di Hotel Pelangi yang Sangat Berkesan

Pada hari Sabtu, 14 Maret 2020 bertempat di hotel Pelangi Kupang, Organisasi PGRI NTT melaksanakan kegiatan Seminar dan Workshop E-Learning bertemakan "Teknologi Edukasi Transformasi Era Digital Revolusi Industri 4.0". Kegiatan ini disponsori oleh salah satu produk elektonik yaitu Epson dan produk minuman Susu Indomilk. Banyak Peserta yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini diantaranya ada guru-guru Jenjang PAUD sampai Jenjang SMA dari Kota maupun Kabupaten Kupang serta Para Dosen dan mahasiswa dari UPG 45 (Dulunya Universitas PGRIKupang). Adapun pembicara yang dihadirkan dalam kegiatan ini adalah Bunda Sri Sugiastuti seorang pegiat Literasi, Bpk.Wijaya Kusumah yang sering di sapa Om Jay, Bpk. Prof. Dr. Ir - Ing Wardiman Djojonegoro selaku pengamat pendidikan dan Ibu Wiwin Sabayanti.

Kegiatan ini diawali dengan materi yang disampaikan oleh Bunda Sri tentang cara praktis menulis. dari materi tersebut saya termotivasi untuk ingin selalu menulis apa saja yang saya pikir dan rasakan. Sebelum menutup sesi, Bunda Sri sempat mengundang teman satu komunitasnya di dunia maya yaitu Bapak Hironimus Bani untuk memperkenalkan diri kepada peserta. Beliau adalah seorang guru yang berasal dari salah satu sekolah di Kec. Amarasi, Kabupaten Kupang. Setelah memperkenalkan diri Beliau menceritakan pengalamannya dalam menulis buku. Saya sangat kagum mendengar cerita dan melihat beberapa karya beliau yang telah dipublikasikan. Sempat terlintas di benak saya "Guru dari pelosok desa dapat menghasilkan suatu karya yang begitu bermanfaat bagi banyak orang lalu bagaimana dengan kita para guru yang mengabdi di kota?? kita terus terjebak dalam rutinitas yang sama setiap hari.

Selain materi tentang cara praktis menulis, ada juga materi yang disampaikan oleh Bapak Wijaya Kusumah alias Om Jay tentang bagaimana menjadi youtuber dan memanfaatkan akun youtube dalam pembelajaran. Beliau juga membagikan pengalaman menjadi guru blogger dengan segudang prestasi yang telah diraih lewat menulis. Pengalaman yang sangat memotivasi kami para guru. Setelah itu dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh Bapak Prof. Dr. Ir-Ing Wardiman Djojonegoro tentang "Menyongsong Era Gobal dengan Peningkatan SDM" dan yang terakhir adalah materi yang sangat penting dan bermanfaat dalam proses pembelajaran tentang E-Learning yang disampaikan oleh Ibu Wiwin Sabayanti. Namun sayangnya materi tersebut disampaikan dalam waktu yang sangat singkat.

Terimakasih Buat Organisasi PGRI yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dan Para Nara Sumber yang dengan tulus ikhlas membagikan ilmu kepada kami para guru yang ada di NTT. Suatu pertemuan yang sangat berkesan walau hanya sesaat. Semoga Allah SWT memberi rizki berlimpah kepada kalian semua.

Salam!!!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

terima kasih om Jay...saya dari kemenag pernah ketemu diklat dan om Jay yang jadi pemateri tentang penelitian tindakan kelas

17 Mar
Balas



search

New Post