Wijaya Kusumah, M.Pd

Wijaya Kusumah, S.Pd, M.Pd, Lahir di Jakarta, 28 Oktober 1972. Menyelesaikan pendidikan S1 di IKIP Jakarta pada Jurusan Teknik Elektro (1990-1994). Telah menyel...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pesan Ibu Nia, Ketua PGRI Kota Kupang Nusa Tenggara Timur
pgri kota kupang, ntt

Pesan Ibu Nia, Ketua PGRI Kota Kupang Nusa Tenggara Timur

Tak terasa bumi berputar begitu cepat. Kemarin, 14 Maret 2020 pukul 08.00 sampai pukul 18.00 kami para guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah beserta para dosen berkumpul bersama di hotel pelangi Kupang. Sebuah hotel yang sering digunakan para guru di kota Kupang untuk melaksanakan kegiatan semnas dan workshop.

Mereka hadir untuk belajar bersama Om Jay, Teteh Wiwin, bunda Sri serta Prof.Dr.Ing. Wardiman mantan Menteri P dan K Republik Indonesia dalam semnas dan workshop e-learning yang dipercayakan oleh Pengurus Besar PGRI pusat kepada PGRI Kota Kupang sebagai penyelenggara di Nusa Tenggara Tengah.

Dengan motto Guru Bisa, Guru Hebat, Guru Bangga, dan Katong Bisa. Kegiatan ini memang sangat menarik bagi para peserta. Semua peserta anstusias karena kegiatannya menarik.

Bagaimana bisa menarik? Peserta diajari bagaimana membuat video YouTube dan konten di blog. Tujuannya adalah dalam pembelajaran peserta mampu membuat bahan ajar dengan program yang menarik minat siswa dalam pembelajaran Hehehe...lho koq bisa....? ya iyalah bisa...kenapa tidak.

Jika guru mampu membuat youtube maka proses pembelajaran menjadi mudah dan minat belajar pasti meningkat alias siswa belajar aktif, kreatif dan efektif, mudah dan terkontrol. Hehehe...luar biasa hebatnya para pengajar.

PGRI kota kupang merasa hal ini penting dan sangat besar manfaatnya bagi para pengajar di NTT. Ayo, katong bisa. Kita belajar bersama dan aktif belajar di WA Group agar katong bisa.

Hari ini, 15 Maret 2020, ketiga sahabat pemateri telah meninggalkan hotel pelangi diantar oleh ketua PGRI Kota Kupang dan ibu Retno menuju bandara Eltari dan akan lanjutkan penerbangan menuju Jakarta tempat Om Jay dan Teh Wiwin berkarya di Jakarta dan Bunda Sri menuju Solo tempat beliau mengabdikan dirinya sebagai penulis dan juga pengajar. Sedangkan Prof. Dr. Ing. Wardiman menuju pulau Rote nan indah bersama Rektor UPG 45.

Terima kasih sahabatku Om Jay cs, yang telah berbagi ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai youtuber dan blogger. Kami menjadi bertambah pengetahuannya.

Semoga jangan jenuh datang ke kota kupang, kota kasih bila ibu Nia Dethan Ketua PGRI Kota Kupang meminta bantuan untuk kembali melatih para guru di waktu yang akan datang.

Untuk sahabat guruku, jangan letih berlatih ya, kita bisa, kita hebat kita bangga, Katong pasti bisa. Belajar sepanjang hayat itu kuncinya.

Bila dilain waktu ada undangan dari PGRI Kota Kupang untuk kegiatan pelatihan, workshop, bimtek atau kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan diri guru, langsung daftarkan diri dan bergabung ya.

Hidup Guru, Jaya Guru. Salam solid dan solidaritas. Yes!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

semoga bisa kembali ke kupang lagi

16 Mar
Balas



search

New Post