Wijaya Kusumah, M.Pd

Wijaya Kusumah, S.Pd, M.Pd, Lahir di Jakarta, 28 Oktober 1972. Menyelesaikan pendidikan S1 di IKIP Jakarta pada Jurusan Teknik Elektro (1990-1994). Telah menyel...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kota Kupang, Surga yang Indah di Timur Indonesia

Kota Kupang, Surga yang Indah di Timur Indonesia

Kota Kupang, Surga Indah di Timur Indonesia.

Alhamdulillah sudah sampai rumah. Berkumpul kembali dengan keluarga tercinta.

Perjalanan dari kota Kupang menuju kota Jakarta cukup melelahkan tapi menyenangkan.

Ini kali pertama saya ke kota Kupang. Bertemu langsung dengan warga kotanya yang ramah.

Tak salah bila kawan kawan saya yang bertugas di sini tak mau pulang ke jawa. Sebab kota Kupang adalah surga indah di timur Indonesia.

Ingin rasanya berlama lama berada di kota Kupang yang tenang ini. Damai dan kerukunan antar umat beragama terjalin dengan baik.

Usai acara semnas dan workshop elearning ingin rasanya kaki ini berkeliling kota. Namun apa daya, antara keinginan dan harapan tak bisa sejalan. Kaki ini lebih nikmat diajak berlari di dunia mimpi. Hotel pelangi dan berbagai fasilitasnya memanjakan para tamunya.

Kami diajak naik mobil toyota alpart keliling kota malam hari. Ibu @⁨Ibu Edo Pgri⁩ Baik sekali mengajak kami jalan jalan ke Kantor gubernur nusa tenggara timur.

Sempat narsis dan foto foto. Jadilah omjay pria terganteng di antara wanita cantik.

Setelah puas jalan jalan kami kembali ke kamar hotel. Saya tak kuat lagi untuk memejamkan mata. Dunia mimpi harus didatangi.

Di zaman era digital saat ini, kita hidup dalam 3 dunia. Dunia nyata, dunia maya dan dunia mimpi. Pandailah mengelola ketiganya.

Terus terang saya terasa bermimpi bisa menginjakkan kaki di kota nan indah ini. Tahun lalu rencana kami gagal karena ada gempa di mana-mana.

Tahun ini hampir saja gagal lagi. Sebab virus corona menghantui seantero negeri.

Panitia meyakinkan kami bahwa kota Kupang aman dari virus corona. Saya cek di dunia maya memang aman dari berita buruk. Kota Kupang aman untuk dikunjungi.

Kami berangkat jumat sore. Sempat transit sebentar di Surabaya.

Malam hari kami sampai di bandara el tari. Sepasang kekasih menjemput kami.

Sampai di hotel kami diminta untuk makan malam dulu. Diajaklah kami makan ikan bakar yang enak sekali.

Pulang makan malam tak bisa tidur. Saya siapkan materi untuk esok hari. Dengan begitu saya akan jauh lebih siap ketika menyampaikan materi.

Orang bijak mengatakan, naik panggung tanpa persiapan, maka turun tanpa penghormatan.

Begitulah orang bijak memberi nasehat.

Bangun tidur badan sudah segar kembali. Siap belajar dan berbagi ilmu kepada semua peserta.

Tak terasa waktu berjalan sangat cepat. Sehari bersama guru, dosen dan mahasiswa hebat membuat saya belajar dari kehebatan mereka.

Rupanya ada juga peserta yang sudah purna tugas. Tapi semangatnya luar biasa. Bahkan mengalahkan yang muda muda dalam menyelesaikan tugasnya.

Mata sudah tak kuat lagi diajak melek. Saatnya masuk ke dalam dunia mimpi. Waktu sudah menunjukkan pukul 23.59 wib. Itu tandanya omjay harus tidur.

Sampai nanti ya!

Salam blogger persahabatanOmjayGuru blogger Indonesia

Blog http://wijayalabs.com

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kota Kupang surga yang indah di Timur Indonesia.Waduh ..padahal kepengen lihat keindahannya, imagenya kok lain.

16 Mar
Balas

iya, sdh banyak di fb omjay, mau dimasukin finya besar

16 Mar



search

New Post