Wijaya Kusumah, M.Pd

Wijaya Kusumah, S.Pd, M.Pd, Lahir di Jakarta, 28 Oktober 1972. Menyelesaikan pendidikan S1 di IKIP Jakarta pada Jurusan Teknik Elektro (1990-1994). Telah menyel...

Selengkapnya
Navigasi Web
Indonesia Bisa Belajar Dalam Jaringan

Indonesia Bisa Belajar Dalam Jaringan

Indonesia Bisa Kita Bisa

Hari ini dapatkan foto ini, tantangan menulis opini tentang ini membuat semua semangat mencoba untuk membuat rangkaian diksi...

mahluk kecil bernama virus viral dengan sebutan Corona menjadi satu momok menakutkan dan memiliki dampak yg luar biasa mampu mengistirahatkan bumi dari segelumit aktifitas sosial yg menjadi rutinitas harian manusia dimuka bumi...

Indonesia yg awalnya menjadi salah satu daerah yg tdk terkapar menjadi satu negara yg menjadi sorotan dunia bahwa kita hebat...banyak cerita lucu, pendapat dan fakta yg d sebar untuk menenangkan bangsa dr kegusaran dunia akan corona...namun...Kehendak Allah tak ada yg tak mungkin...episode pertama Kasus COVID 19 D indonesia dimulai...siaran pers dari orang nomer 1 RI menjadi awal viralnya virus corona d Indonesia... semua org menjadi vobia dengan kata corona...berbagai literasi baik dr broadcase antar grup sosial media hingga hastag hastag d media sosial menjadikan virus ini menjadi trend topik...semua menjadi literat dalam seketika termasuk saya😁😁...semua literatur kesehatan pencegahan dan bagaimana virus ini berkembang dan semua yg berhubungan dengan covid 19 menjadi tag line nomer satu yg tak boleh dilewatkan...

Pemerintahpun di uji tanggap bencana...berbagai kebijakan dari tingkat pusat hingga ke bawah memiliki cara dan kebijakan masing2 menanggapi hal ini...sampai salah satu kebijakan yg sedang dilaksanakan sebagai pamungkas dan sdh terbukti d beberapa negara sebagai cara efektif menmblok virus adalah dengan Lockdown...selama 14...aktifitas perkantoran sekolahan dan kegiatan yg mengumpulkan banyak org sdh mulai ditiadakan 14 hari menjadi awal kolaborasi kompak masyarakat dibeberapa kota kota besar d indonesia, terkhusus di jakarta yg menjadi pusat pemerintahan dan birokrasi tak dapat terelakkan...sebagai kota pertama yg melakukan lockdown 14 hari bekerja belajar dan beribadah di rumah menjadikan kota jakarta dan sekitarnya menjadi kawasan bebas macet...dan untuk pertam kalinya presiden dan jajaran kabinet berkantor dr rmh mereka...masyarakat indonesia menjadi masyarakat digital yg tetap produktif dalam daring serba online...serba digital...berbagai aplikasi online tentang pendidikan pun menjadi berkah tersendiri dlaam dunia pendidikan kita...indonesia dalam daring kita bisa dan pasti bisa...plus dan minus dua sisi yg tak terpisahkan...namun inilah bukti nyata bahwa dunia melaju ke arah industri 4.0 dan bahkan sosial 5.0 yg tak terelakkan...

Bagaimana pun...semuanya telah terjadi dan akan kita lewati bersama...indonesia bisa kita bisa...tetaplah yakin...tak ada satupun hal yg mampu mencelakai kita tanpa kehendak sang pencipta...semua menjadi kehendaknya dan kita akan terus belajar...dari tiap tiap kejadian yg datang...positif atau negatif tergantung cara kita menaggapinya...

By.Eva Israel

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post