Wijaya Kusumah, M.Pd

Wijaya Kusumah, S.Pd, M.Pd, Lahir di Jakarta, 28 Oktober 1972. Menyelesaikan pendidikan S1 di IKIP Jakarta pada Jurusan Teknik Elektro (1990-1994). Telah menyel...

Selengkapnya
Navigasi Web

Guru inspiratif dari ntt Oleh roskamidar

Resume

Inspirasi Guru Cantik dari NTT

Namanya Lilis, saya begitu terpesona dengan cara bicaranya yang blak-blakkan. Seorang motivator yang sangat menginspirasi.

Saya jadi sangat bersemangat.

Ibu cantik dari NTT adalah seorang guru PKN SMP di Kupang.

Punya segudang prestasi, yang tak mampu kurinci.

Seorang penulis buku yang keren abisss, Pengurus AGUPENA NTT, punya hobi menulis namun mengaku pertama menulis buku karena malu, ha-ha-ha.

Dan ternyata bukunya malah sangat laku.

Tak cukup segitu, beliau malah jadi ketagihan menulis buku.

Mencetak buku dengan cetakan pertama 1000 eksemplar, padahal baru karya perdana tunggal. Sungguh menggoda untuk dicoba. Eh malah mengaku menulis buku menjadikannya Orang Kaya Baru...

Satu yang sulit buat ditiru, Percaya dirinya yang sangat tinggi. Dan saya yakin itulah kunci kesuksesan itu.

Di samping sebagai guru, beliau ternyata juga pemandu, Instruktur Propinsi untuk Kurikulum 2013, Juga Guru Inti penyalur materi HOTS.

Sekarang lagi sebagai Instruktur buat kita-kita yang suka menulis..

Alhamdulillah ketemu ibu cantik ini.

Hal yang sangat menarik buat saya adalah marketingnya. Membuat buku lalu mencetak 1000 eks dan menjualnya sendiri.

Sungguh berani. Menjual kepada teman-teman, kepada guru-guru, meminta bantuan kepala dinas, mendatangi para kepala sekolah. Semangat bajanya sangat tertempa, apakah saya bisa ??

Kiatnya Percaya diri, orang jual narkoba sembunyi-sembunyi, laku, kita jual buku buat membantu kenapa malu?? hahahaha trimakasih inspirasinya, Bu.

Guru cantik Asli NTT, punya 5 anak, dan bangga ayah. karena beliau selalu tercantik buat ayahnya, dan memiliki banyak inspirasi dari kenangan bersama ayah.

Dari uraian tadi jelas seorang Lilis Tika H Sutikno seorang yang kenyang ditempa pengalaman.

"Kalau ingin maju jangan dengarkan kata-kata hinaan, harus kuat terhadap cercaan, harus tabah menjalani cobaan.'

Hal itu semua juga tercantum pada kata-kata Tere Liye yang beliau kutip pada buku beliau Guru adalah Inspirasi di halaman 89.

"Tapi tanyakan berapa peristiwa menyakitkan yang telah dia lalui."

Walau tidak diuraikan saya yakin banyak cobaan, rintangan, yang telah terlewatkan.

Selain Tere beliau juga mengutip kata banyak tokoh menginspirasi, seperti halnya dalam menginspirasi anak muda dalam menulis.

beliau mengutip kata-kata inspiratif fenomenal dari Ir, Soekarno.

"Beri aku seribu orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku sepuluh pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia,"

Di samping itu ada lagi dari kalimat Pramoedya Anantatur, tak kalah menginspirasi :

"Kesalahan orang pandai adalah menganggap orang lain bodoh, kesalahan orang bodoh adalah menganggap orang lain pandai."

MENULIS adalah SEBUAH KEBERANIAN

Maka menulislah agar kamu berani !!!"

Dan tulisan beliau sendiri :

“BERMIMPILAH SETINGGI LANGIT, KELAK JIKA KAU JATUH, ENGKAU MASIH JATUH DI ATAS BINTANG – BINTANG”.

Buku GURU adalah INSPIRASI, halaman 68."

Lilis Sutikno

Untuk jadi perempuan tangguh nan sukses seperti beliau banyak halangan dan rintangan. Banyak cacian, hinaan, cibiran dan fitnah....

Maka CUEK saja

Jika ada yang bicara tentang kita katakan ;

- saya tau, tetapi tak mau tahu

- kuatkan iman di dada serta

- hanya berharap pada ridho Allah

Insya Allah.

Sungai Rumbai,

Roskamidar
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post