Wijaya Kusumah, M.Pd

Wijaya Kusumah, S.Pd, M.Pd, Lahir di Jakarta, 28 Oktober 1972. Menyelesaikan pendidikan S1 di IKIP Jakarta pada Jurusan Teknik Elektro (1990-1994). Telah menyel...

Selengkapnya

Ketika lelah menjadi lillah

Semoga Lelah Menjadi Lillah.

Semalam saya lelah sekali. Saya tidur lebih awal dari istri. Mata sudah tak kuat lagi dan langsung masuk ke dunia mimpi. Bangun tidur pukul 04.00 pagi.

Ribuan pesan wa belum dibaca kali ini.

Saya terbangun ketika alarm mobil tetangga berbunyi. Mungkin mau ada yang mencuri. Saya tak tahu pasti. Sebab di luar gelap sekali. Bunyi alarmpun terhenti. Petugas keamanan sudah datang mengunjungi.

Setelah sholat tahajud saya tuliskan ini. Mencoba merenungkan kembali perjalanan hidup ini. Setengah abad sudah hidup di dunia yang fana ini.

Apa yang kita cari selama ini? Apakah hidup hanya untuk memperkaya diri? Atau hanya ingin dapat dipuji? Semua jawaban ada dalam diri. Kita serahkan saja pada Sang Ilahi.

Suara orang mengaji dan bersholawat nabi terdengar dari masjid ke masjid. Ini pertanda waktu subuh akan tiba sebentar lagi. Saya siap siap ke masjid di kompleks perumahan kami. Bertemu Allah lewat sholat berjamaah senang sekali.

Bumi berputar selama 24 jam mengitari planet lainnya. Manusia tak seperti bumi yang berputar selamanya. Manusia perlu istirahat agar kondisi tubuh tetap prima. Pekerjaan manusia memang tak ada habisnya. Tinggal kita pandai-pandai mengelolanya.

Dari bangun tidur sampai mau tidur lagi. Manusia sebagai hamba Allah harus bekerja. Mereka menjemput rezekinya masing masing. Ada yang menjemputnya dengan cara mudah, namun ada pula dengan cara susah.

Itulah dinamika kehidupan manusia. Tak akan pernah tertukar rezekinya. Rajin pangkal pandai, hemat pangkal kaya. Siapa yang malas tidak naik kelas. Kerja keras, cerdas, tuntas, dan ikhlas. Membuatmu menjadi manusia berkelas.

Ketika lelah menjadi lillah. Hidup akan semakin berkah. Keluarga menjadi sakinah dan mawaddah. Hidup menjadi terasa indah.

Salam Blogger persahabatan

Omjay

Guru blogger Indonesia

Blog http://wijayalabs.com

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan
search

New Post