Wijaya Kusumah, M.Pd

Wijaya Kusumah, S.Pd, M.Pd, Lahir di Jakarta, 28 Oktober 1972. Menyelesaikan pendidikan S1 di IKIP Jakarta pada Jurusan Teknik Elektro (1990-1994). Telah menyel...

Selengkapnya

Istirahat di Bandung

Istirahat di Bandung.

Semalam kami sekeluarga berangkat ke kota Bandung. Pukul 12 malam kami sampai di kota kembang ini.

Saya putuskan untuk beristirahat di Bandung. Sesuai saran dokter Eka, semua aktivitas sementara waktu dihentikan dulu.

Tangan kiri dan kaki kiri belum normal seperti semula. Bu Dini istri dokter Eka mengirimkan saya obat ke rumah. Dulu anaknya, Kania, murid Omjay.

Kemarin pukul 9 pagi dokter Eka bersama istri datang ke poliklinik Labschool Jakarta. Di sela sela acara raker SMP Labschool Jakarta saya diperiksa kesehatannya.

Rekam jejak medis saya dibacanya dengan cermat. Kemudian saya diajaknya untuk duduk di kasur pasien.

Tangan dan kaki saya beliau cek kekuatannya. Ternyata yang sebelah kiri masih melemah. Cek gula darah masih tinggi. Saya harus menurunkannya. Sementara tensi sudah normal.

Selain saya, diperiksa juga Prof, Sofyan Hanid, pimpinan kami di Labschool UNJ. Beliau sudah 2 kali terkena serangan stroke. Pertama ketika bangun tidur di rumah dan kedua ketika bawa kendaraan.

Beliau langsung ke rumah sakit Pon Cawang dan menemui dokter Eka. Kemudian dirawat inap untuk proses penyembuhan. Sekarang beliau tidak makan nasi. Gula darahnya sudah semakin normal dan rajin berolahraga.

Kemarin sempat ngobrol lama dengan beliau di depan ruang kerjanya. Saya menjadi lebih hati hati dalam menjaga kesehatan.

Mereka yang sudah pernah terserang stroke harus pandai menjaga pola makan dan pikiran agar selalu sehat.

Siang hari dijemput Pak Agus dari penerbit Andi Yogyakarta bertemu dengan kepala puskurbuk kemdikbud yang baru.

Pak Maman Fathurahman enak sekali diajak ngobrol. Kami akan undang beliau untuk acara seminar nasional peran guru TIK dan Informatika di PGRI melalui aplikasi Zoom. Alhamdulillah beliau bersedia hadir.

Kakak ipar saya sudah menjemput di Labschool Jakarta. Sementara ini belum bisa bawa kendaraan sendiri. Untunglah ada kakak ipar yang siap membantu.

Sampai di rumah saya istirahat dulu. Obat dari dokter Eka sudah sampai di rumah. Kali ini obatnya lebih banyak dari yang diberikan dokter Irwansyah dari rumah sakit awal Bros Bekasi.

Jadi ingat cerita dokter Eka. Beliau dulu gemuk sekali. Berat badannya sempat sampai 115 kg. Saya ditunjukkan foto foto beliau ketika masih gemuk melalui ponselnya.

Katanya harus mengurangi makan nasi putih dan makanan yang mengandung karbohidrat atau gula. Kuncinya di makanan dan rajin berolahraga.

Subuh ini saya sudah bangun. Suara adzan subuh di kota Bandung membangunkan saya. Belum bisa pergi ke masjid seperti biasa. Masih sholat di rumah saja.

Buat kawan kawan pembaca. Jaga kesehatan anda dari sekarang.

Perhatikan pola makan dan turunkan berat badan sehingga ideal bila ingin sehat. Selalu berpikir positif dan terus berbagi ilmu kepada orang lain.

Sementara ini saya istirahat dulu di kota Bandung. Di sini tidak perlu pasang Ac seperti di Bekasi. Bangun tidur udara dingin sudah terasa di tubuh tambun ini. Lebih terasa dinginnya setelah ambil air wudhu.

Pekerjaan masih ada di Jakarta dan saya mohon izin tidak bisa ikut berkontribusi. Sementara istirahat dulu di kota Bandung.

Mohon doanya kesehatan Omjay kembali pulih seperti sediakala. Aamiin.

Salam Blogger persahabatan

Omjay

Guru Blogger Indonesia

Blog http://wijayalabs.com

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan
search

New Post