Wijaya Kusumah, M.Pd

Wijaya Kusumah, S.Pd, M.Pd, Lahir di Jakarta, 28 Oktober 1972. Menyelesaikan pendidikan S1 di IKIP Jakarta pada Jurusan Teknik Elektro (1990-1994). Telah menyel...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kota Karang Yang Lembut

Kota Karang Yang Lembut

Kota karang yang lembut

Oleh Nia Dethan

Sejak seminggu yang lalu,kupang kota karang yang juga dikenal sebagai kota garang. Lho,koq" garang". Maksudnya adalah kota karang karena orang2nya bertampang keras tetapi memiliki hati yang lembut. Percaya....percaya.

sore ini, hujan turun membasahi bumi pertiwiku,kota karang yang disebut Kota Kasih. Anak2 pulang sekolah terpaksa harus berteduh di bawah pohon jati dan sebagian yang lai berlari pulang ke rumah sambil meriaki"hujan oh hujan mengapa kamu turun dan ada yang menyahut bagaimana aku tak turun katak ngamuk2". Kesan kekanak2an sangat nampak dari tampang mereka. Hatiku berkata,ternyata anak2ku memang masih kecil.

Pemandangan itu menggiring nuansa hatiku terenyuh. Ah...sudahlah gumamku dalam hati. Hujan semakin deras,suara anak2 sekolahku pun tak terdengar lagi yang ada hanya kendaraan yang agak terganggu karena kebetulan ada perbaikan jembatan Mapoli yang saat ini digunakan sementara. Dalam perjalanan pulang menuju ke rumah aku teringat kepada sahabatku yang akan menikahkan anaknya yang mana mantan pacar yang menjadi saksi nikah mereka dan ada pertemuan pada jam tujuh malam ini. Sore beranjak malam kami tiba di gubuk kami. Tak sadar jam tanganku sudah menunjukan pukul tujuh malam,sedangkan kami baru saja tiba di rumah. Untuk menghilangkan lelah ya aku bersiul biar penat sedikit berkurang gitu. Dengan sigap persiapkan diri dan siap menuju Airnona untuk pertemuan.

Setiba di sana basodara yang ada langsung memulai acara. Diskusi berjalan alot dan selesai sekitar jam 22.00 malam. Ngantuk tak mau diajak kompromi. Sepanjang perjalanan saya ketiduran sampai tiba di rumah. Hari yang melelahkan tapi melegakan. Koq melegakan...iya melegakan. Karena satu pekerjaan yaitu kegiatan workshop e-learning untuk guru kota kupang telah selesai dengan baik. Plong rasanya. Para sahabat pemateri workshop sudah pulang ke pangkuan kota masing2 dan juga kekasih hati dan keluarga mereka dengan selamat dan sentausa. Tapi masih ada sedikit PR...hehehe...PR buat tulisan 3 alinea bagi setiap peserta dan wajib kiri kan ke grup WA belajar menulis gel.7. Melegakan karena ketiga sahabat pemateri terkesan dengan orang kupang dan

kotanya. Bunda Sri,Teteh Wiwin dan Om Jay inga inga akan kota karang ini ya...biar tampang garang tapi hati melankolis....salam dari kota karang yang damai dan teduh.

#katong bisa,clania160320

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post