Wijaya Kusumah, M.Pd

Wijaya Kusumah, S.Pd, M.Pd, Lahir di Jakarta, 28 Oktober 1972. Menyelesaikan pendidikan S1 di IKIP Jakarta pada Jurusan Teknik Elektro (1990-1994). Telah menyel...

Selengkapnya
Navigasi Web

Jakarta pagi ini sepi

Pagi ini ambil mobil ke sekolah labschool rawamangun jakarta timur.

Saya naik motor gojek dari rumah di jatibening bekasi.

Selama dalam perjalanan suasana sepi sekali. Tidak seperti biasa banyak orang berolahraga pagi.

Alhamdulillah banyak orang mengikuti anjuran pemerintah untuk diam di rumah.

Supir gojek bercerita. Penumpang sepi dan tdk sebanyak hari biasa. Mereka terpaksa keluar demi anak dan istri. Mereka lebih takut mati kelaparan daripada takut virus corona. Namun demikian kewaspadaan tetap mereka jalankan. Masker dan sarung tangan tetap mereka gunakan dalam menjemput rezekinya.

Sampai sekolah labschool, satpam sekolah menyambut ramah. Hanya mobil saya nampak di halaman parkir sekolah. Juga mobil sekolah di garasi sekolah.

Pak Satpam bercerita. Sekolah sepi dan tenang. Hanya beberapa orang saja yang ditugaskan untuk datang ke sekolah. Virus corona membuat guru dan siswa belajar serta mengajar dari rumah masing masing.

Dari sekolah menuju pom bensin. Petugas pom bensin siap siaga. Mereka bertugas sesuai perintah atasannya. Kalau diminta libur mereka akan libur.

Masuk jalan tol layang lancar sekali. Biasanya padat kendaraan berlalu lalang. Saya lihat kecepatan mobil saya sudah 140 km tak terasa. Hanya memerlukan waktu 15 menit sudah keluar tol jatibening.

Saya berhenti sebentar untuk mencuci mobil di tempat langganan. Cukup banyak mobil dicuci di dekat pintu tol keluar Jatibening ini.

Sambil menunggu mobil dicuci, saya sarapan bubur ayam dulu. Alhamdulillah lezat sekali. Ada tambahan sate telur ayam puyuh dan ati ayam saya lumat habis pagi ini.

Usai cuci mobil, hujan turun sebentar. Saya keluar dari tempat cuci mobil setelah hujan mereda.

Indah sekali pagi ini. Sang mentari pagi mulai memancarkan sinarnya. Semoga virus corona ini segera berakhir sehingga kita bisa bergembira kembali bersama keluarga tercinta.

Salam blogger persahabatan

Omjay

Guru Blogger Indonesia

Blog http://wijayalabs.com

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post